RSS

FENG SHUI – ELEMENT – [UNSUR]

27 Jan

Dalam perhitungan negara barat kita mengenal perhitungan bintang yang kita sebut zodiak/horoscope, sedangkan negara timur kita mengenal Feng Shui, Kotak Lo Shu, Hong Shui, Shio, Weton dan lainnya.

Untuk kali ini saya akan membahas perhitungan Timur dulu ;)

“Feng Shui adalah ilmu metafisika yang menolak logika konvensional, mempercayai kekuatannnya adalah murni keputusan pribadi yang tidak merugikan siapapun, dan jika berakibat baik kenapa tidak dicoba?”

          Sebenarnya nasib baik seseorang tidak selalu diukur pada kemakmuran dan kekayaan, namun juga berupa kebahagiaan, keturunan yang sukses, diakui/dihormati publik dan lainnya. Menurut sistem Ganzhi, pengukuran dan klarifikasi waktu dan peristiwa yang menguntungkan dan merugikan di alam tergantung pada 10 batang langit dilambangkan dengan 5 unsur (kayu, api, tanah, logam ,air) dan 12 cabang bumi yang mewakili hewan dalam zodiak china (kelinci, kerbau, ayam, naga, kuda, dan lainnya) yanng akan membentuk 8 sifat dan didasarkan pada 4 tiang nasib yaitu tahun, bulan, hari dan jam kelahirannya.

UNSUR  [ELEMENT]

Dalam perhitungan China, tiap manusia memiliki unsur berbeda-beda yang mendominasi dirinya yaitu kayu, api, tanah, logam dan air, tiap- tiap unsur tersebut memliki sifat produktif, destruktif dan netral, artinya kadang orang yang ber-unsur api kalah dengan unsur air misal dalam perdebatan.

Siklus Produktif  : KAYU –>  API       –> TANAH –> LOGAM  –> AIR        –> KAYU

Siklus Destruktif : KAYU –>  TANAH –> AIR       –> API         –> LOGAM –> KAYU

Bagaimana cara mengtahui unsur kita?

1. Element Lahir

hitnglah dari tahun kelahiran kamu dengan rumus [(tahun lahir) -4) mod 10] /2

Contoh : kelahiran tahun 1990 :

[(1990 - 4) mod10] /2
[ 1986 mod 10 ] /2
[ 10 x 198 + 6 = 1986] /2
= 6 /2
= 3 [ Unsur Logam]

0= KAYU 1= API 2= TANAH 3= LOGAM 4= AIR

2. Jam Lahir

Orang yang lahir pada jam:

23:00 – 03:00 –> KAYU
03:00 – 07:00 –> API
07:00 – 11:00 –> TANAH
11:00 – 15:00 –> LOGAM
15:00 – 23:00 –> AIR

Follow Twitter  @feng4you

About these ads
 
133 Comments

Posted by on January 27, 2012 in Spiritual

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

133 responses to “FENG SHUI – ELEMENT – [UNSUR]

  1. elica

    July 22, 2014 at 1:51 pm

    Mau tanya dong,suami saya shio naga, umur 39 tahun,lahir penanggalan kalender cina tanggal 10 bulan 12,jam 12 siang, usaha bidang apa yg cocok ya?
    terima kasih:-)

    Like

     
  2. Anonymous

    July 19, 2014 at 3:05 pm

    klol saya pria tgl lahir 5januari 1988 cocok di bidang usaha apa ya ? toko bahan bangunan cocok gak ya bapak?
    dan klo misalkan wanita tgl 15agustus 1988 jam lahir 01.00 dini hari bagus gak? cocok berusaha bisnis dibidang apa ya ?

    Like

     
  3. ganta

    July 17, 2014 at 2:33 pm

    Boleh Tanya saya lahir tgl
    14/07 /1991 skitar jam 23 hari
    minggu, itu termasuk di elemen apa,
    dan baik nya bagaimana dalam
    bidang karir? Terima kasih
    sebelumnya

    Like

     
  4. Anonymous

    July 8, 2014 at 1:34 am

    kalo saya 14 mei 1992, gimana efek elemennya?
    thank you :)

    Like

     
  5. Cacao

    July 7, 2014 at 11:34 pm

    Halo, ikutan tanya dong..
    Kalau lahir 12/09/1989 jam 18.00, shio ular. Unsurnya apa ya? Kerja / bisnis yang cocok di bidang apa? Terima kasih..

    Like

     
  6. indonesiablanktshirt

    July 7, 2014 at 9:50 pm

    halloo…ikutan tanya donk
    saya laki2 lahir tanggal 18 mai 1980, sekitaran jam 7malam.
    kira2 usaha apa y yg paling cocok.
    dan jodoh yg paling cocok apa y.. thx ;)

    Like

     
  7. Ryan

    June 20, 2014 at 10:14 am

    halo, tanya donk.

    aku lahir tanggal 29 des 1983, jam 12.30.

    kalo sesuai hitungan di atas brrti unsur tahun lahir air, dan unsur jam lahir logam ya?

    Jadi itu artinya apa? Terus usaha yg cocok dan ga cocok apa aja?

    Thanks sebelumnya ya. ;)

    Like

     
    • feng4you

      July 4, 2014 at 2:04 pm

      unsur jam lahir anda berlaku produktif thdp unsur tahun lahir anda. Anda bisa sukses di budang transportasi, publik speaking, kelautan.

      Like

       
  8. tony

    June 8, 2014 at 7:54 pm

    Nama : Tony
    Tanggal : 14-11-85
    Shio : kerbau
    Jam : 21.00
    Pekerjaan : marketing kosmetic
    istri saya
    Nama : mei-mei
    Tanggal :05 mei 1988
    Shio : naga
    Jam : 18.00
    saya dan istri elemen apa ya?
    rumah kami hadap utara
    yg ingn saya tanyakan bagus usaha apa kita agar bisa lebih maju dan sukses. karena blm menemukan yg bagus…dan unsur elemen apa yg bagus buat usaha kita terima kasih ats petunjuknya

    Like

     
    • feng4you

      July 4, 2014 at 1:59 pm

      Tony kamu berunsur kayu, Mei beunsur tanah. Kalau Toni cocok di kontraktor, perkebunan, herbal, perdagangan dan Mei cocok di pertaman, hasil bumi, pekerjaan sosial. Kalau untuk hitungan hong shui, arah baik dan lainnya, ada cash nya pak karena perlu hitungan lebih dalam. Salam

      Like

       
  9. tony

    May 31, 2014 at 7:11 pm

    Nama : Tony
    Tanggal : 14-11-85
    Shio : kerbau
    Jam : 21.00
    Pekerjaan : marketing kosmetic
    istri saya
    Nama : mei-mei
    Tanggal :05 mei 1988
    Shio : naga
    Jam : 18.00
    rumah kami hadap utara
    yg ingn saya tanyakan bagus usaha apa kita agar bisa lebih maju dan sukses. karena blm menemukan yg bagus…dan unsur elemen apa yg bagus buat usaha kita terima kasih ats petunjuknya

    Like

     
  10. sari

    May 26, 2014 at 10:54 am

    saya lahir tgl 15 juni 1987 sekitar jam 16.30 – 19.00 wib, kira-kira bisnis apa yg cocok untuk saya? sekarang ini saya jadi karyawan dan juga menekuni usaha sampingan penjualan pulsa elektrik dan budidaya ikan hias, gimana menurut master?

    Like

     
    • feng4you

      July 4, 2014 at 1:53 pm

      ada kontradiksi element yang bertentangan, sehingga kamu selalu bimbang mengambil keputusan. Namun sebenarnya element dominan kamu adalah api. Kamu bisa usaha dibidang kuliner, hiburan, fotography, public relation.

      Like

       
      • sari

        July 8, 2014 at 10:45 am

        iya bener banget master, sesuai prediksi master, saya memang selalu bimbang dalam mengambil keputusan. dalam menjalankan usahapun juga selalu ragu, apakah usaha yg saya rintis ini udah sesuai apa belum. itu artinya bisnis yg berelemen air tidak cocok buat saya ya master?

        Like

         
  11. Princess

    April 23, 2014 at 7:36 pm

    Boleh Tanya saya lahir tgl 30 /07 /1987 jam 19 WIT hari kamis, itu termasuk di elemen apa, dan baik nya bagaimana dalam bidang karir? Terima kasih sebelumnya :)

    Like

     
    • feng4you

      April 26, 2014 at 11:08 am

      unsurnya api, cocok di usaha sendiri, berhubungan dengan seni dan makanan.

      Like

       
      • Day

        June 20, 2014 at 11:55 pm

        Misi, mau tanya. Shio tikus, elemen api dan jam api. Cocok nggak usaha di bidang fotografi/studio foto? Terus sarannya apa? Thx

        Like

         
        • feng4you

          July 4, 2014 at 2:06 pm

          iya, cocok di fotography. Saran saya buatlah lebih kreatif dan beda dari lainnya, buatlah ide baru yang sulit disaingi kompetitor anda. Jangan terlalu kritis terhdp situasi.

          Like

           
  12. tomo

    April 21, 2014 at 10:50 am

    boleh ikutan tanya, saya lahir di 11 februari 1981 hari rabu pukul 22.00 – 22.50. bagaimana penilaiannya? karena katanya saya punya 5 elemen logam, benarkah? dan apa maksudnya? semoga berkenan dijawab

    Like

     
    • feng4you

      April 26, 2014 at 11:07 am

      memang dari beberapa sisi kamu dikuasai logam, namun ada juga unsur air didlmnya. kamu orangnya tegas, mandiri dan lebih suka mempercayai naluri namun kecurigaan berlebihan.

      Like

       
  13. deniii

    April 17, 2014 at 10:48 pm

    sdr feng4you, saya 13maret1976, unsur dan usaha apa yang sebaiknya saya tekuni, trimakasih.

    Like

     
    • feng4you

      April 20, 2014 at 10:01 pm

      anda berunsur api dan cocok di bidang kreatif, rumah makan, pembimbing spiritual dan polik

      Like

       
  14. Arif Panji Saputra

    April 16, 2014 at 10:52 am

    Maaf kL lahir 1 Maret 1981 jam 10.00 Wib memiliki elemen apa y? dan usaha yg cocok apa?

    Like

     
    • feng4you

      April 17, 2014 at 6:48 pm

      logam pak, biasnya lebih cocok bekerja mandiri daripada ikut orang lain. atau bisa juga restaurant, penerbit atau bidang militer

      Like

       
  15. alimah

    March 28, 2014 at 10:34 pm

    selengkapnya lahir tgl 20-05-1987 pekiraan jam 1-2 siang
    Dan suami lahir tgl 10-04-1981 jam 1-2 malam
    usaha APA yang cocok buat kmi pak
    mksh atas jwbnya sblumya….tlg d bls …mksh bnyk

    Like

     
    • feng4you

      April 13, 2014 at 1:07 pm

      cocok di bidang kuliner

      Like

       
      • alimah

        April 13, 2014 at 3:23 pm

        mksh bnget atas jwbanya

        Like

         
      • alimah

        April 13, 2014 at 3:35 pm

        LW usaha ternak ayam daging cocok g pak untuk km……mangsudnya untuk pertenakan…..mksh bnget atas jwbnya …..krna km sedang mencari modal untuk ternak….Dan lahanya pun udah kmi beli…..mksih sblumnya

        Like

         
        • feng4you

          April 13, 2014 at 9:42 pm

          kalau breeding sebenarnya tidak sebaik kuliner (restaurant, depot, Catreing, dll)..

          Like

           
  16. samsul bahari

    March 28, 2014 at 9:21 pm

    Saya mau tnya klu lahir tanggal 25 september 1988 , pukul 7.30 wib …itu elemt tanah cocok buka usaha ap??? Yg cocok…tq

    Like

     
    • feng4you

      April 13, 2014 at 1:06 pm

      anda bisa sukses di bidang seni, spiritual dan politik

      Like

       
      • samsul bahari

        April 26, 2014 at 9:37 am

        Klu buka usaha sendiri gimana??..skrg saya ad buka toko elektronik dsn srperti ny kurang jalan…rencana mau beralih ke toko besi…bagus tidak??

        Like

         
        • feng4you

          April 26, 2014 at 11:14 am

          sbnrnya kalau usaha sendiri kurang cocok, lebih baik anda ber-partner dgn teman. bisa di toko besi tapi peningkatan karir tdk signifikan.

          Like

           
      • samsul bahari

        April 28, 2014 at 10:37 am

        Jika parner sama teman dibidang ap yg cocok??….sebelumny terima kasih bnyk…

        Like

         
        • feng4you

          July 4, 2014 at 2:10 pm

          bisa di hasil bumi, koperasi atau barang antik

          Like

           
  17. alimah

    March 25, 2014 at 12:50 pm

    salam kenal pak…..saya mau Tanya klu sio kelinci api suami sio ayam logam …..usaha yg paling cocok ap pak……tlg d bls ….mksh bnyak

    Like

     
    • feng4you

      April 13, 2014 at 1:03 pm

      maksudnya keduanya sama-sama kerja dalam 1 bidang?

      Like

       
  18. Anonymous

    March 13, 2014 at 1:39 am

    Anita
    Lahir 16 des 1981 jam 10mlm, shio serta elemen apa saya? Cocok ga dgn pasangan yg lahir 25 feb 1984 ?

    Like

     
    • feng4you

      March 17, 2014 at 10:23 pm

      Ayam Logam… yang tahun 81 wanita atau pria nya?

      Like

       
  19. Lenda

    March 10, 2014 at 5:45 pm

    Saya mau tanya, saya lahir tgl 4 Juni 1968 jam 2 siang, unsurnya apa ya? usaha yang baik dan cocok untuk saya dalam bidang apa? Terima kasih ya sebelumnya.

    Like

     
    • feng4you

      March 12, 2014 at 9:39 pm

      dominan tanah menguasai logam. seperti hasil bumi, pekerjaan sosial, keagamaan, toko bangunan, barang antik atau kopeasi.

      follow twitter @feng4you

      Like

       
  20. SARWITO

    March 1, 2014 at 9:10 pm

    LAHIR TAHUN 1983. 10X197+9 =1979>9/2=BERAPA DAN APA ELEMENNYA

    Like

     
    • feng4you

      March 12, 2014 at 9:32 pm

      kalau setelah bulan 2, anda masuk element air.

      follow twitter @feng4you

      Like

       
  21. Adi

    February 23, 2014 at 7:44 pm

    Trs,,yg plg prlu sya tnykan ,,apkh sya msh bs bangkit lgi sprt thn2 yg lalu,,hdp dgn sgla kmewahan.Trim ksh.

    Like

     
  22. Adi

    February 23, 2014 at 7:32 pm

    Sya klahiran 20-04-1985,&PKL:04.00/05.00.(kerbau kayu).
    Yg mau sya tnykan : di thn 2006-2009,sya prnh mnglami hdp yg pnuh dgn kmewahan,,ap yg sya mau bs kbeli (sgla kbutuhan trpnuhi).Nah smnjak thn 2010 smpe saat ini sya udh gk pny ap2.

    Like

     
    • feng4you

      February 26, 2014 at 12:38 am

      Ini adalah naik turunnya kehidupan, untuk yang lebih spesifik seperti itu biasanya harus saya terawang dan meditasi dahulu…

      Like

       
  23. ekacandra

    February 21, 2014 at 8:09 pm

    mohon d bls?

    Like

     
    • feng4you

      February 26, 2014 at 12:36 am

      ok, sdh… bisa juga lgs ke twitter saya @feng4you

      Like

       
  24. ekacandra

    February 21, 2014 at 8:08 pm

    pak saya lahir tnggl 26 agustus 1986
    trmasuk element apa,
    trus pkerjaan apa yg cocok buat saya?
    mksh

    Like

     
    • feng4you

      February 26, 2014 at 12:36 am

      element api, cocok di bidang masakan

      Like

       
  25. saritika

    February 17, 2014 at 2:10 pm

    pak… saya kelahiran 26 april 1988 , lahir jam 14.00, saya perempuan..yg mau sy tanyakan untuk pasangan sebaiknya bershio apa?dan bidang usaha apa yg cocok buat saya? tks

    Like

     
    • feng4you

      February 26, 2014 at 12:35 am

      cocok dengan shio naga, monyet dan tikus

      Like

       
  26. Nuryati

    February 12, 2014 at 9:30 pm

    Lahir 4 september 1980, shio monyet mau tanya unsur ,elemen saya apa ya? Trimakasih

    Like

     
  27. Anonymous

    February 10, 2014 at 9:40 am

    Pak,saya mo nanya.lelaki kelahiran tgl 31 agustus 1966,cocoknya menjalani usaha apa y?tq.

    Like

     
    • feng4you

      February 26, 2014 at 12:33 am

      makanan, penelitian dan politik

      Like

       
      • david

        March 16, 2014 at 6:05 am

        oh kalau usaha makanan gak bagus yg cocok buat sya apa,mhn dibls. trims

        Like

         
  28. kwan

    January 29, 2014 at 5:31 pm

    kalau kerbau kayu dengan unsur jam lahir logam bagus gak? mohon bimbingannya

    Like

     
    • feng4you

      February 3, 2014 at 9:11 pm

      ada beberapa hal yang mempengaruhi nasib dan keberuntungan seseorang. Kerbau kayu biasanya seorang pekerja keras dan berbakat sebagai pemimpin. untuk detail bisa di PM.

      Like

       
      • david

        March 2, 2014 at 2:18 am

        Salam hormat pak mau tanya saya lahir taun 1988 shio naga apa ya dan jam lahir saya jam 7pagi.. usaha makanan bagus tidak? tlg dibalas ya, terima kasih. ..

        Like

         
        • feng4you

          March 12, 2014 at 9:35 pm

          tahun 88 jam 7 pagi itu element dominan tanah menguasai api. Api menghasilkan tanah, jadi usaha anda kurang menghasilkan sesuatu yg spektakuler apabila di bidang makanan.

          follow twitter @feng4you

          Like

           
  29. hioe

    January 22, 2014 at 7:51 pm

    Saya mau tanya saya lahir tgl 1 agustus 1982 jam 7 pagi,unsurnya apa?dan usaha/pekerjaan yg baik d bidang apa?suami saya 15 mei 1972 jam 6 pagi,usaha/pekerjaan yang baik di bidang apa? Thanks sebelumnya.

    Like

     
    • feng4you

      February 3, 2014 at 9:08 pm

      unsur dominan kamu adalah air, kamu cocok di hiburan, pengacara, dan berdagang. walaupun terkadang kamu peragu, perkataan dan perbuatan seringkali bertolak belakang…

      Like

       
  30. Norma Dwie

    January 10, 2014 at 9:25 am

    Pak, mohon bantuannya, saya lahir 01 mei 1988, jam 17.25WIB, jadi taon tanah, jam air. Bagaimana peruntungan di tahun 2014 ini. mksh.

    Like

     
  31. Tedjo Santoso

    January 10, 2014 at 9:19 am

    Pak, mohon bantuannya, sy lahir pada 07 Juni 1976, jam 18.15WIB, jadi taon api, jam air. Bagaimana peruntungan saya di tahun 2014 ? trima ksih.

    Like

     
    • feng4you

      January 11, 2014 at 12:56 pm

      tahun ini sebenarnya support tahun kelahiran kamu, namun pada tahun ini ada beberapa ketidakpastian situasi yang membawa kamu ke dalam kebingungan. Walaupun semua bukan sesuatu masalah yg besar tp kamu mudah bimbang dan ragu menggambil keputusan.

      follow : @feng4you

      don’t forgget to subcribe this page…

      Like

       
  32. etet

    January 8, 2014 at 10:19 pm

    aq mau tanya…aq kan lahir 5 febuari 1990,,jadi unsur apa dan shio aq apa..?trus suami aq lahir 12 januari 1991 unsur dan shio apa jg..?trus bagus usaha apa ya kita…?

    Like

     
    • feng4you

      January 11, 2014 at 12:52 pm

      sama2 bershio kuda logam.. cocok di bidang yang menyangkut perjalanan, politik atau menggunakan daya pikir.

      Like

       
  33. neni saputri

    January 5, 2014 at 2:20 pm

    Aq lahir tgl 5 febuari 1990 04.30 pagi….bisa dibantu ga…?saya unsur elemen’a apa dan bagusnya usaha di bidang aq….?

    Like

     
    • feng4you

      January 5, 2014 at 7:42 pm

      unsur dominan adalah logam, kamu cocok di bidang seni dan kesehatan.

      follow twitter @feng4you

      Like

       
      • Anonymous

        January 8, 2014 at 10:14 pm

        kalo suami aq kan lahir tgl 12 januari 1991,,unsurnya apa?dan cocok usaha apa ya../

        Like

         
        • feng4you

          January 11, 2014 at 12:48 pm

          dia msh masuk masa peralihan tahun, dia termasuk kuda logam..

          Like

           
  34. Haswandi saputra

    December 29, 2013 at 3:41 pm

    mhon bantuannya

    ,saya pria kelahiran 12 agustus 1991
    shio kambing.
    Kalo unsur saya kurang mengerti

    Untuk usaha yang ccok apa ya?karena sudah ganti2 usaha koq blum ada yg pas?
    Trimakasih

    Like

     
    • feng4you

      December 29, 2013 at 9:56 pm

      sebenarnya kamu cocok untuk berwirausaha sendiri, kamu tidak cocok menjadi pekerja atau bekerja di perusahaan org lain.

      jangan lupa follow twitter @feng4you

      Like

       
  35. Eka sastra

    December 26, 2013 at 5:34 pm

    Boleh kah saya di bantu saran untuk usaha apa yg baik menurut tanggal lahir saya. 20 januari 1981 ( monyet Unsur Logam ) jam lahir 06.42 ( unsur Api ). Thanks

    Like

     
    • feng4you

      December 27, 2013 at 1:02 am

      unsur alami monyet adalah logam, karena kamu juga lahir di tahun logam membuat sifatmu sangat keras, namun api meleburkan logam yang terkadang membuat kamu mudah terbawa situasi. Kamu cocok di bidang hukum dan pemerintahan.

      follow twitter @feng4you

      Like

       
  36. Sari Hana

    December 23, 2013 at 10:01 pm

    pak mohon bantuannya.saya lahir di tahun kelinci api tapi elemen saya air.tolong sebutkan macam2 usaha yang cocok buat saya apa saja?biar saya tidak salah langkah.trims

    Like

     
    • feng4you

      December 24, 2013 at 12:00 am

      maksud anda element air itu dihitung dari tanggal, bulan atau apa? Kalau anda Kelinci Api berarti anda lahir tahun 1987.

      Like

       
      • Sari Hana

        December 24, 2013 at 9:14 pm

        elemen air saya dihitung dari tgl lahir juga jam lahir,katanya sih gitu.jadi yg dijadikan patokan untuk usaha yang mana ya?mohon pencerahannya pak

        Like

         
        • feng4you

          December 26, 2013 at 1:27 pm

          unsur alami kelinci adalah kayu, karena kamu lahir di tahun kelinci api, kamu paling cocok di bidang kuliner sprt restaurant, ini bagus kl unsur dari jam lahir adalah air kecil… kl air besar biasanya sering ragu untuk melakukan usaha…

          Like

           
  37. maretas

    December 14, 2013 at 8:55 am

    kalau saya lahir tahun 2000 31 maret jadi shionya naga apa toh?? pusing

    Like

     
    • maretas

      December 14, 2013 at 8:55 am

      tolong di jawab..

      Like

       
      • feng4you

        December 16, 2013 at 12:07 pm

        masuk dalam tahun naga logam …

        Twitter @feng4you

        Like

         
  38. unggul wicaksono

    December 9, 2013 at 1:42 pm

    mhn tny sy bershio naga dg kelahiran 8 september 1976 usaha apa yg cocok buat saya?

    Like

     
    • feng4you

      December 10, 2013 at 5:42 pm

      Hi Pak Unggul, sebenarnya anda memiliki kesempatan bisnis yang luas, paling cocok adalah perdagangan dan pemerintahan. Namun pria yang lahir di tahun naga memiliki temperamen tinggi apalagi tahun 1976 masuk unsur api. Ambisi anda besar namun sering jatuh karena emosi.

      twitter @feng4you

      Like

       
  39. jayasati

    December 7, 2013 at 12:36 am

    kalau lahir tanggal 26 september 1988, kira2 bidang usaha/pekerjaan yg cocok apa y?
    makasih

    Like

     
    • feng4you

      December 7, 2013 at 7:31 am

      cocok dibidang seni, metafisika, ataupun berwiraswasta

      twitter : @feng4you

      Like

       
  40. Once

    October 26, 2013 at 11:08 am

    Pak, saya mau tanya..
    Saya kelahiran tahun 1986 awal (sebelum berganti shio)..
    Jadi apakah tahun kelahiran saya jadi 1986 atau 1985?
    Thx..

    Like

     
    • feng4you

      October 29, 2013 at 10:35 am

      Kalau Bapak lahir sebelum tanggal 9 februari 1986, anda masih masuk kelahiran shio di tahun 1985 yaitu kerbau kayu.

      follow me on twitter @feng4you

      Like

       
  41. Anonymous

    October 17, 2013 at 8:01 pm

    numpang nanya klo lahir di tgl 3 april 1985 jam 13.00 an masuknya elemen apa jadi? bagusnya usaha apa? tks

    Like

     
    • feng4you

      October 22, 2013 at 10:09 am

      Anda di dominasi unsur kayu… untuk usaha paling baik di balik meja.

      Twitter : @feng4you

      Like

       
  42. akira

    September 25, 2013 at 5:19 pm

    Kalau 27 nov 79 unsurnya apa dong? Hasil hitungannya 2.5 jd masuk tanah atau logam?

    Like

     
    • feng4you

      September 26, 2013 at 12:49 am

      masuk unsur tanah …

      twitter: @feng4you

      Like

       
  43. ling

    September 22, 2013 at 12:32 pm

    Maksudnya bagus tidak nasibnya selama hidup hehe.. Ga pny twitter. Tq buat penjelasannya

    Like

     
    • feng4you

      September 22, 2013 at 8:24 pm

      ular di tahun air sebenarnya tidak buruk juga.. sebenarnya ular di tahun air kalau bisa memanfaatkan skill berkomunikasi dan berelasi dia akan menjadi sukses, namun terkadang terhalangi untuk bertindak karena jam lahir tanah bersifat menyerap air, dalam artian terkadang takut untuk mencoba..

      Like

       
  44. ling

    September 6, 2013 at 9:39 pm

    Shio ular lahir di tahun air, jam lahir tanah. Bagus tidak?

    Like

     
    • feng4you

      September 19, 2013 at 5:33 am

      Hi Ling,

      maksudnya bagus itu, di tahun ini?
      lgs mention twitter aku saja @feng4you

      Like

       
  45. ling

    August 23, 2013 at 1:23 pm

    .

    Like

     
  46. ling

    August 20, 2013 at 11:13 pm

    Lahir di tahun air, jam lahir tanah artinya apa? Bagus ga?

    Like

     
    • feng4you

      August 24, 2013 at 7:48 pm

      tanah menyerap air, dalam artian tanah menguasai unsur anda.. untuk tahu bagus atau tidaknya harus dicocokan dengan shio.

      twitter : @feng4you

      Like

       
      • ling

        August 31, 2013 at 8:33 pm

        Shio ular. Sebelumnya tq utk penjelasannya

        Like

         
  47. -Secret-

    August 12, 2013 at 6:54 pm

    saya lahir 9 januari 1999 jam 19.00.
    shio saya macan. dan elemen menurut jam lahir elemen shio saya Air. tapi kalau menurut tanggal lahir saya elemen shionya apa ya? tolong dijawab. terimakasih

    Like

     
    • feng4you

      August 13, 2013 at 1:41 pm

      saudara masuuk dalam elemen tanah.

      twitter @feng4you

      Like

       
  48. ramadhan bagus

    August 6, 2013 at 1:42 pm

    kalau lahir 9 januari 1997 termasuk yg mana?

    Like

     
    • feng4you

      August 7, 2013 at 8:01 pm

      karena shio kerbau baru masuk mulai 7 februari, maka kamu masih termasuk tikus api…

      twitter : @feng4you

      Like

       
    • Anonymous

      December 18, 2013 at 9:44 pm

      tanya mamamu sana

      Like

       
  49. ramadhan bagus

    August 6, 2013 at 1:40 pm

    kalau lahir 9 januari 1997 termasuk yg mana ????

    Like

     
  50. HARIADI

    May 13, 2013 at 2:17 pm

    mohon bertanya, saya lahir tanggal 26 desember 1969, kira kira pagi jam 05.00 – 06.00
    yang perlu saya tanyakan ( element apakah saya ini .. ? ) terima kasih

    Like

     
    • feng4you

      June 11, 2013 at 11:31 pm

      Anda lahir di tahun tanah dan jam api, namun secara umum anda ber-unsur Tanah.

      Direct message on twitter @feng4you

      Like

       
  51. jelek

    March 22, 2013 at 5:06 pm

    maaf ada kesalahan penulisan diatas .
    saya revisi kembali.

    kalau boleh menambahkan cara menghitung nya :
    Contoh : kelahiran tahun 1990 :

    [(1990 - 4) mod10] /2
    [ 1986 mod 10 ] /2
    [ 10 x 198 + 6 = 1986] /2
    = 6 /2
    = 3 [ Unsur Logam]

    bisa juga dengan menggunakan excel dengan mengetik :
    rumus diatas => mod(1990-4)/2
    ketik di excel => =mod(1986;10)
    hasil dari mod(1986;10) kemudian dibagi 2
    hasilnya 3.

    Like

     
  52. jelek

    March 22, 2013 at 5:03 pm

    kalau boleh menambahkan cara menghitung nya :
    Contoh : kelahiran tahun 1990 :

    [(1990 - 4) mod10] /2
    [ 1986 mod 10 ] /2
    [ 10 x 198 + 6 = 1986] /2
    = 6 /2
    = 3 [ Unsur Logam]

    bisa juga dengan menggunakan excel dengan mengetik :
    rumus diatas => mod(1990-4)/2
    ketik di excel => =mod(1986;2)

    Like

     
  53. Muhammad Iqwal

    February 26, 2013 at 1:53 pm

    arti dari mod itu apa??

    Like

     
    • Anonymous

      December 18, 2013 at 9:45 pm

      modar

      Like

       
  54. monita

    February 23, 2013 at 8:45 pm

    saya mau bertanya mengapa unsur pada tanggal lahir say dengan unsur pada jam lahir berbeda? bisa kah anda membantu say unsur ap yang sebernarnya saya lahir pada tanggal 03 febuari 1976 pukul 09.00.. terima kasih

    Like

     
    • feng4you

      June 14, 2013 at 11:50 pm

      Anda lahir di tahun api dan jam tanah. Api dan tanah merupakan siklus produktif dan bagus dalam kehidupan anda (unsur yang saling mendukung)

      Like

       
  55. Tomy

    February 7, 2013 at 2:44 pm

    kalau yang lahir tahun 1989 unsurnya apa?masalahnya kalau di bagi sesuai perhitungannya bakal dapat 2,5 jadi bingung masuk dalam unsur tanah atau logam

    Like

     
    • feng4you

      June 11, 2013 at 11:34 pm

      apabila lahir setelah 6 Februari anda termasuk unsur tanah.

      Direct message on twitter @feng4you

      Like

       
  56. deka

    February 2, 2013 at 10:05 pm

    usaha yg cocok untuk elemen api apa ya?

    Like

     
    • feng4you

      June 11, 2013 at 11:37 pm

      Banyak yang harus dihitung bukan hanya sekedar unsur, ada KUA, Shio dan lainnya. Namun pada umumnya Unsur api cocok berwirausaha, masak, dan militer.

      Direct message on twitter @feng4you

      Like

       
  57. Yudi

    January 1, 2013 at 12:12 pm

    Salam kenal
    sy mau tanya kalau tahun 1989 kira2 itu termasuk shio tipe elemen ap?

    Like

     
    • feng4you

      June 11, 2013 at 11:40 pm

      kalau anda lahir pada dan setelah tanggal 6 februari anda termasuk ular tanah

      Like

       
      • Anonymous

        October 27, 2013 at 10:59 pm

        Kl tahun 1979 bagus usaha apa ya , thx.

        Like

         
        • feng4you

          October 29, 2013 at 10:37 am

          sebenarnya banyak aspek yg mempengaruhi dlm bidang usaha. Secara global, anda cocok di Ilmu kedokteran, hukum, dan seni.

          follow me on twitter @feng4you

          Like

           
  58. Anonymous

    December 7, 2012 at 10:40 pm

    Hitung sendiri saja :))

    Like

     
  59. barisanpinggiran

    August 17, 2012 at 9:09 am

    Cukup Membingungkan, tp ane justru merasa tertarik tuk menganaLisis feng shui, terkhusus pengen tahu Shio & ELemen sy..
    .
    Petanyaan ane. .
    KeLahiran 1988 (Shio Naga dikuasai Tanah)=2 Unsur tanah
    .
    Waktu Lahir PukuL 17:00 (Air)
    .
    Trus kesimpuLanx apa ?
    .
    TLng di baLas di
    http://piymen.wordpress.com

    Like

     

Let's discuss with another...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 4,306 other followers

%d bloggers like this: